h1

Sepotong kue batang cokelat

June 10, 2009

Seorang wanita sedang menunggu di bandara pada suatu malam. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal penerbangannya tiba. Untuk membuang waktu, ia membeli buku berjudul ”tempatgila” dan sekantong kue batang cokelat di toko bandara, lalu menemukan tempat untuk duduk.

Sambil duduk, wanita itu membaca buku yang baru saja dibelinya. Dalam keasyikannya, ia melihat lelaki disebelahnya dengan begitu berani mengambil satu atau dua kue yang berada di antara mereka.

Wanita tersebut mencoba mengabaikan agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue dan melihat jam.

Sementara si Pencuri kue yang pemberani menghabiskan persediaannya. Ia semakin kesal sementara menit menit berlalu. Wanita itupun sempat berpikir. ”kalau aku bukan orang baik, sudah kutonjok dia!”

Setiap ia mengambil satu kue, batang cokelat si lelaki juga mengambil satu. Ketika hanya satu kue batang cokelat tersisa, ia bertanya-tanya apa yang akan dilakukan lelaki itu.

Dengan senyum, si lelaki mengambil kue batang cokelat terakhir dan membaginya dua.

Si lelaki menawarkan separo miliknya sementara ia makan separonya lagi. Si wanita pun merebut kue itu dan berfikir: ”Ya ampun ini orang, berani benerr,. Udah nggak terimakasih, seenaknya ajeee”

Belum pernah ia merasa begini kesal. Ia menghela nafas lega saat penerbangannya diumumkan.

Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang. Menolak untuk menoleh pada si ”Pencuri tak tahu terimakasih”

Ia naik pesawat dan duduk di kursinya, lalu mencari buku ”tempatgila” yang hampir selesai dibacanya. Saat ia merogoh tas nya, ia menahan nafas dan kaget. Disitu ada kantong kuenya. Kantong kue dengan kue batang cokelat yang masih lengkap di dalamnya.

Saat kau menjalani kehidupan, seringkali kau merasa bahwa engkau telah dizalimi orang lain tanpa merasa bahwa kamu sendirilah pelaku penzaliman tersebut.

Powered by: http://www.tempatgila.wordpress.com

6 comments

  1. A nice lesson Us, thanks, thanks juga ada Batang Cokelat2nya🙂
    Btw gue nggak berhenti ngakak baca yang Suatu Pagi yang Cerah! Suer! Hahaaa,


  2. wkwkwk,. saking ngakaknya, lw ga kasii komen disana,. wkwkwk,. yah,begitulah , gw aja ngakak abis yg ngalaminnya,. sumpah tuh si ibrahim,. lw bisa add dia, dia ada di list friend gw, ibrahim acar, sama emir furkan pek,.yg satunya blm nge add gw,.


  3. gyahaha,😛
    pengalaman yang berharga n unik,😀


  4. ni juga,satu anak lagi,. komennya tuh ke suatu pagi yg cerah, bukan kesini,. jadi ga nyambung ,.. wkwkwk,. ngacoo,.


  5. ii monogatari,,,
    jarang ada orang yang nyadar sebelum mereka disadarkan oleh perbuatan mreka sendiri.


  6. hehe,. full of inspire,.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: