h1

Suatu pagi yang cerah

June 10, 2009

cerita nyata,
pagi 10 juni 2009

pagi yang lepas hingga hembusan angina terlalu menghempas, di sebuah kamar, sekumpulan bocah nakal sedang membuka laptop,. Disanalah kekerabatan dua negara dibangun dengan partikel kecilnya, 1 bocah Indonesia dengan 3 bocah turki.

Bocah Indonesia tersebut sudah pasti diriku, Firdaus
Bocah turki , namanya furkan, ibrahim, dan burak

Bermula dari Firdaus yang sedang membuka laptop dan furkan yang bertanya tentang foto-foto dari Indonesia, maka dibukakanlah foto2 dari Indonesia oleh Firdaus,.

Setelah beberapa saat, sampailah mereka pada folder foto kelasku,.
Akupun memperlihatkan foto teman2ku ke mereka seraya berkata ,..

”nih,teman-temanku, ini yg jago biologi, ini yg jago fisika, ini yg jago matematika, ini yg jago kimia, ini yg cerewet, ini yg alim, ini yg ganjen, ini yg baek, ini yg keren (menunjuk fotoku), ini yg jago nulis, ini yg rajanya tidur,” dengan bahasa inggris yg sengaja terbata-bata per kata agar mereka mengerti,.

Perlu kalian ketahui, kami adalah para monyet yg pandai, mereka kurang lancar berbahasa inggris, akupun tak lancar berbicara turki, jadilah kita semua monyet yang ceria dengan bahasa liarnya,. Wkwkwk,.

Kita bercanda sepanjang malam dan tertawa sejak pagi,. Seringkali pembicaraan tidak nyambung, namun ada 2 pembicaraan yang merupakan senjata ampuh,. Dijamin nyambung,. Yaitu tentang sepakbola dan wanita,. (para wanita jangan marah),..

Nah,kalau malamnya kita bergulat habis di arena sepakbola,
Pagi ini karena dibekali laptop, akupun memperlihatkan mereka foto teman sekelasku,. Wanita nya,. (maap,bukan bermaksud menjual tampang kalian, peace)

Ini,. Teman sekelasku ada 5 yang cewek,. Yang paling cantik yang mana??
Begitulah kira-kira omonganku,. Kalo boleh dibilang, translate an dari,.

Bes,. (5) kiz,..!!! (cewek),. My frend,. You now? My friend,.
Hangii,. Hangii guzel??? (yang mana yg cantik?),..

*jangan lupa dipraktekkannya dengan gaya bahasa monyet juga,.

Aku sambil mengklik tombol next pada foto nya dan menampilkan beberapa foto kelasku..
Disinilah bagian paling kocak pagi ini,.

Ibrahim, yg duduk di samping kananku langsung nunjuk foto J******, weiks?? Aku langsung manyun, soalnya yg dia tunjuk itu, fose temenku yg lagi aneh,..

Dia langsung bilang,. Yaa, this one yaa,. Seyy,. Guzell,. Tatli,. (cantik, manis),.

Ama,. But,. Other,. Degil yaa,. (yg laen enggak,.wkwkwkwk),.

Trus temanku yg di samping kiri, si borak langsung ck ck an,.

“ck,.ck”,. degil yaa,. Ck ck,. This one,. Maybe,. (sambil nunjuk foto e***),.
Trus pas ku tampilin foto lain, dia nunjuk foto A*****a.
Wah,.. si borak lebih bijaksana pilihannya, terangku dalam hati,..

Tapi trus si borak bilang,. Yg ini,yg ini, yg ini, sama yg ini iyi,.(good, baek),. Ama, (but) yang si ibrahim pilih tuh ancur kaleee,. (sontak, aku dan borak tertawa ngeliatin si ibrahim seraya mengejek) (ampun yah J******,bukan berarti menjelekkanmu,.),.
Trus si furkan, yg awalnya Cuma maen hp langsung nimbrung dan pengen tau yg mana yg disukai ibrahim,. Pas ngeliat layar laptop, langsung dia ketawa,.
Wkwkwk,. Yaaa,.. kotu yaa,. Kotu,.. (bad, jelek),.

Aku cuma mesem mesem,.

Yah ,. Ibrahimnya tetap saja ngotot,. Praktis setiap foto yg ku liatin , dia nyariin j*******… J******* nerede? J******* nerede,.? Ahh,. Here,.. (j******* mana? J******* mana? Ah,ini dia,.)

Nah,dia pun memberanikan diri nanya,.
J******, facebook var mi? (ada facebook nya dia nggak?)
Hayoo loh J******. Lw ditaksir orang turki tuh,. Wkkwkwkk,.

Trus ku bilang ntar ku kasih, muka dia langsung senang,..
Langsung dia pengen ngomong tapi pake bahasa turki yang ga jelas dan aku ga tahu, diapun langsung nyambar kamus dan nyari,. Aha!!!,. dia ngomong pake b,ingg yg ga jelas juga tapi yg ku tangkap artinya, dia pengen j******* jadi pasangannya, (ALAMAKK!!),.

Seterusnya, kitapun hanya melihat-lihat foto, dia begitu menikmati wajah J******* dengan lebay nya,.
Udah habis foto kelas, akupun memperlihatkan satu foto sekumpulan adek kelas ke dia,. Itu foto anak kelas 11 semua ceweknya,.

Langsung dia mukul aku.
Ada apa gerangan??

Dia bilang, KOK GA BILANG SIH ADA FOTO KAYAK GINI DARI TADI,..

Wkwkwkwkwk,……………………………

NB: segala manusia, makhluk, dan ciptaan Tuhan yang tertera disini mohon maaf yaaak, peace, salam damaii,.

2 comments

  1. Kak daus wordpressnya keren dah cerita2nya puisinya apa lagii bikiin buku puisi aja kak bagus mantep dah sukses buat kak daus…


  2. haha.,. bikin buku nya mudah banget.,. nerbitinnya yg susah !! aku bikin kalo buku puisi 2 bulanan, nerbitinnya sampe setaun lebih ga bisa2., hikss.,



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: